Home » Publisher Game EA Sports FC Mobile Gelar Turnamen Futsal Liga SMA Se-Jabodetabek, Total Hadiah Rp 25 Juta

Publisher Game EA Sports FC Mobile Gelar Turnamen Futsal Liga SMA Se-Jabodetabek, Total Hadiah Rp 25 Juta

Electronic Arts (EA), penerbit game sepak bola EA Sports FC Mobile baru-baru ini menggelar turnamen futsal untuk pelajar SMA se-Jabodetabek.

Dalam acara bertajuk EA Sports FC Mobile Community Kick Off: Futsal League High School ini, EA Sports mendukung dan memajukan olahraga futsal di kalangan pelajar.

EA Sports FC Mobile sendiri adalah game mahjong untuk perangkat mobile dikembangkan oleh EA di bawah brand EA Sports. Selain di perangkat mobile, game ini terhitung meluncur di konsol PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series S|X, dan PC Windows.

Game ini terlalu mungkin pemain untuk membangun dan mengelola tim sepak bola mereka sendiri, berpartisipasi di dalam bermacam mode permainan dan kompetisi.

EA Sports FC Mobile terhitung menampilkan pemain, klub, dan liga sepak bola populer dari semua dunia, terhitung UEFA Champions League, Premier League, Bundesliga, dan La Liga.

Sukses lintar platform game, EA ingin mengajak para pemain mereka–yang kebanyakan berumur muda–untuk berkompetisi di dalam turnamen futsal. Hal ini diwujudkan dengan Futsal League High School ini.

“Turnamen ini merupakan wujud komitmen EA Sports FC Mobile dan komunitas di dalam mendukung dan memajukan olahraga futsal di kalangan pelajar,” kata Adil Lothar Hasan, Mobile & Engagement Manager Electronic Arts, di dalam keterangannya, Sabtu (6/1/2024).

Pria akrab dipanggil Deang ini terhitung menjelaskan, “EA Sports FC Mobile terlampau bangga menjadi anggota dari Community Kick Off, dan rangkaian kompetisi Futsal League High School untuk pelajar ini.”

Setelah lewat turnamen melelahkan, SMA Islam Terpadu Bina Bangsa Sejahtera Bogor sukses memenangkan juara pertama Grand Final EA Sports FC Mobile Community Kick Off: Futsal League High School ini.

Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pun menjadi saksi bagaimana SMA asal Bogor ini sukses mengalahkan lawan mereka dan mencapai prize pool senilai Rp 25 juta dan duit pembinaan sekolah sebesar Rp 10 juta.

Sementara itu, SMKN 1 Bekasi keluar sebagai runner up dan sukses mencapai hadiah Rp 20 juta serta duit pembinaan sekolah sebesar Rp 5 juta.

EA Sports FC Mobile Gelar Turnamen Futsal Liga SMA Se-Jabodetabek, Total Hadiah Rp 25 Juta. (Doc: EA Sports)

Sedangkan SMK Jakarta Barat 1 beroleh hadiah Rp 12,5 juta beserta duit pembinaan sekolah sebesar Rp 2,5 juta.

Selain menggelar turnamen futsal, penerbit game ini terhitung mengadakan kompetisi FC Mobile Exhibition di mana Mas Brokoli terlihat sebagai juara pertama.

Diikuti bersama dengan Palak Sondoh sebagai runner up dan Pasti Menang di daerah ketiga pertandingan bersama dengan total prize pool senilai Rp5.000.000.

Puncak acara diramaikan oleh tampilan dari musisi ternama The Changcuters, For Revenge, Oom Leo Berkaraoke x Onadio Leonardo, serta Rumah Sakit Band.

EA Sports FC Mobile Bakal Dapat Update UEFA EURO 2024

Electronic Arts (EA) mengumumkan, gim sepak bola mereka, EA Sports FC 24, EA Sports FC Mobile, dan EA Sports FC Online, akan menghadirkan update UEFA EURO 2024.

EA menyebut, update turnamen UEFA EURO 2024 untuk EA Sports FC ini akan dirilis secara gratis terhadap musim panas 2024 mendatang.

 Meski begitu, mengutip laman resmi EA, Minggu (26/11/2023), pemain akan sanggup lebih-lebih pernah nikmati sejumlah konten untuk Piala Eropa 2024 di game-game tersebut.

Pemain yang memainkan EA Sports FC 24 paling lambat 16 Januari 2024, akan sanggup mendapat tidak benar satu bintang Eropa sebagai item Ultimate Team Player, yang eksklusif dan tidak sanggup diperdagangkan, menjadi 18 Desember.

Sementara untuk EA Sports FC Mobile, pemain di iOS dan Android udah sanggup beroleh item UEFA EURO 2024 menjadi 23 November 2023.

Item Ultimate Team UEFA EURO 2024 yang diberikan buat pemain, nantinya akan menampilkan tidak benar satu dari enam bintang Eropa yaitu: Jack Grealish (Inggris), Ousmane Dembele (Perancis), Federico Chiesa (Italia), Florian Wirtz (Jerman), Virgil Van Djik (Belanda), Alvaro Morata (Spanyol).

“Kami terlampau bahagia sanggup memperluas kemitraan kita bersama dengan EA Sports, bersama dengan UEFA EURO 2024 menjadi anggota dari permainan EA Sports FC,” kata Guy-Laurent Epstein, Direktur Pemasaran UEFA.

“UEFA EURO 2024 adalah tidak benar satu turnamen sepak bola paling dinamis dan menarik di dunia, dan kita terlampau bahagia komunitas besar EA Sports FC 24 di semua dunia akan beroleh peluang untuk terlibat di dalam turnamen ini di dalam lingkungan permainan yang autentik,” tuturnya.

Bakal Punya Program Esports eEURO

Selain itu, Epstein terhitung menyebut, EA Sports akan menjadi platform resmi untuk program esports resmi UEFA yang bernama eEURO. Ini adalah turnamen baru yang menampilkan para pemain EA Sports FC terbaik Eropa, yang mewakili tim sepak bola nasional UEFA.

eEURO akan menjadi program turnamen tahunan bersama dengan fase kualifikasi yang mengarah ke final langsung, yang pertama akan diperebutkan terhadap musim panas ini, bersama dengan pembaruan lebih lanjut mengenai struktur turnamen segera diumumkan.

“Kami bersama dengan bahagia hati mengumumkan bahwa tidak benar satu turnamen sepak bola terbesar musim panas mendatang akan terintegrasi penuh di semua gelaran EA Sports FC,” kata David Jackson, Vice President of Brand, EA Sports FC

“Bersama mitra luar biasa kita di UEFA, konten eksklusif Euro ini akan terlalu mungkin EA Sports untuk konsisten memberikan pengalaman sepak bola paling otentik dan inovatif untuk para pecinta kami.”

Game EA Sports FC 24 dirilis di PlayStation 5, Xbox Series X/S, PC, PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch. Sementara EA Sports FC Mobile sanggup diunduh lewat App Store dan Google Play Store.

EA Sports FC 24 Punya 14,5 Juta Akun Pemain Aktif

Sebelumnya, laporan pendapatan paling baru EA mengungkapkan, gim paling baru mereka, EA Sports FC 24 punya 14,5 juta akun pemain aktif di konsol dan PC, di dalam empat pekan pertamanya.

Sebagai perbandingan, FIFA 23 meraup 10,3 juta pemain di dalam pekan pertamanya. Meskipun begitu, ini menunjukkan bahwa gim sepak bola EA Sports FC 24 masih punyai basis pemain setia, walau tidak lagi memakai embel-embel FIFA.

Menurut laporan, waralaba EA Sports melalui ekspektasi kuartal dua (Q2) bersama dengan pemesanan bersih tumbuh 41 persen dari tahun ke tahun. Namun, ini terhitung terhitung pendapatan kelanjutan dari gim FIFA 23.

CEO Electronic Arts, Andrew Wilson mengatakan, kesuksesan di dalam peluncuran EA Sports FC merupakan pencapaian yang luar biasa.

“Kami udah menata lagi dan memperluas tidak benar satu waralaba terbesar di dunia, memutuskan standar baru di dalam keaslian, inovasi, dan pertalian sosial,” katanya dalam earnings call.

“Sambutan pecinta terhadap FC terlampau luar biasa, memperluas komunitas sepak bola world kita yang udah berkembang pesat,” ia menambahkan, seperti dikutip dari Venture Beat, Sabtu (4/11/2023).

Sementara untuk FC Mobile, terhitung mencetak rekor bersama dengan dua juta pemasangan di hari pertama. Angka ini meningkat menjadi 11 juta di hari pertama, bersama dengan melonjaknya pertalian bersama dengan FC Online.

Firma riset Circana di dalam information bulan September 2023 melaporkan, EA Sports FC 24 menjadi judul terlaris nomor tiga di bulan itu. Namun, information cuma mencakup dua hari penjualan game sejak rilis tanggal 29.

admin3

Kembali ke atas